Kenalilah Hewan yang Memiliki Sikap Dendaman

Kenalilah Hewan yang Memiliki Sikap Dendaman – Ada banyak sekali hewan yang bisa dengan mudah kita temui di sekitar kita yang dapat dengan mudah kita kenali namun juga ada beberapa hewan yang tidak bisa kita kenali.

Dendam merupakan salah satu sifat yang juga umum dimiliki oleh manusia. Sikap buruk ini menjadi salah satu yang sebetulnya tak boleh dimiliki, namun, mungkin saja terjadi secara alami. Biasanya orang yang pendendam akan merasa tidak terima apabila diperlakukan secara tidak baik sehingga menuntut pembalasan atas hal tersebut.

Ternyata, tidak hanya manusia saja yang berpotensi melakukan dendam. Hewan pun juga bisa memiliki sifat negatif yang satu ini. Dari sekian banyak hewan, ada beberapa hewan yang diklasifikasikan sebagai sosok yang pendendam bila diperlakukan dengan tidak baik.

Kenalilah Hewan yang Memiliki Sikap Dendaman

Yuk, intip hewan apa saja yang memiliki sifat pendendam!

1. Burung gagak
Banyak orang tentu sudah cukup familiar dengan hewan yang satu ini. Jenis burung berwarna hitam ini memang identik dengan kesan mistisnya tersendiri.

Terlepas dari kesan mistis yang dimiliki burung gagak, nyatanya burung ini ternyata zahaboo termasuk ke dalam salah satu hewan pendendam. Dilansir News 18, seorang pria di Madhya Pradesh menjadi sasaran dari para burung gagak setiap kali ia keluar dari rumah. Hal ini membuatnya harus membawa tongkat stik untuk melindungi diri.

Ternyata hal ini bermula sejak 3 tahun yang lalu ketika pria tersebut tak sengaja menemukan anak burung gagak yang tersangkut di dekat rumahnya. Namun naas, anak burung gagak tersebut justru mati di tangannya. Burung gagak yang memiliki ingatan kuat terhadap serta dapat mengenali wajah seseorang dengan baik pun akhirnya membalaskan dendam mereka kepada pria tersebut.

2. Anjing
Anjing dikenal sebagai salah satu hewan yang banyak dipilih sebagai peliharaan. Meski begitu, hewan ini termasuk sebagai salah satu hewan yang bisa menyimpan dendam pada seseorang yang menyakitinya.

Anjing yang pernah mengalami tindakan kasar akan membentuk karakter dan reaksi yang sama ketika ia melihat hal-hal yang dapat mengingatkannya kembali akan perlakuan tersebut. Tak heran jika anjing yang diperlakukan kasar atau brutal cenderung mudah menggonggong atau bertindak tak mau diam saat melihat sesuatu yang membuat mereka takut.

3. Gurita
Gurita dikenal luas sebagai hewan yang lezat untuk dikonsumsi. Ternyata, hewan bertentakel ini pun masuk ke dalam jajaran hewan dengan karakter pendendam. Dilansir Tree Hugger, gurita memiliki kebiasaan khusus yang cenderung pasif dan pemalu. Hal ini membuat gurita akan betah berlama-lama bersembunyi di dalam lubang sampai menemukan targetnya.

Meski begitu, pernah ada kejadian langka yang terjadi di sebuah penangkaran di Boston, Amerika Serikat. Seekor gurita menyimpan dendam terhadap salah satu pegawai sukarela yang ada di sana. Hal ini dibuktikan dari kebiasaannya untuk menyempotkan air atau tinta setiap kali melihat pegawai tersebut.